Tips dan Cara Memberikan Terapi Bawang Putih Pada Burung



bawang putih
Kenari baik juga dikasih terapi bawang putih
Tips dan Cara Memberikan Terapi Bawang Putih Pada Burung - Usai membaca khasiat dan manfaat pemberian bawang putih pada burung kicauan,pastinya kita juga harus mengetahui juga cara kita untuk memberikannya pada burung sehingga terapi bawang putih bisa berjalan efektif dan berhasil.Sehingga kita dapatkan manfaat.


Sebagaimana dilansir OM Kicau, bahwa pemberian bawang putih bagi burung-burung kicauan berbeda caranya dibanding pemberian bawang putih untuk burung merpati dan unggas besar seperti perkutut, derkuku dan juga burung puter. Sementara untuk burung kicauan, bawang putih bisa diberikan dalam bentuk jus. 

Tips dan Cara membuat jus bawang putih.

  1. Ambil bawang putih beberapa siung, lalu bersihkan kulitnya kemudian tumbuk dan cuci dengan air bersih.
  2. Campurkan tumbukan bawang putih ke dalam air hangat 1 gelas.
  3. Diamkan campuran bawang putih dengan air hangat tersebut beberapa menit supaya ekstrak bawang putih tercampur merata.
  4. Saring dan bersihkan air dari tumbukan bawang putih, kemudian diamkan supaya dingin.
  5. Usai dirasa dingin, air jus bawang putih bisa diberikan pada burung sebagai pengganti air minumnya.


Bila pada burung kicauan pemberian bawang putih dapat dilakukan dengan cara di atas yaitu dengan membuatnya menjadi jus, karena burung kicauan kurang baik jika harus dipegang untuk dilolohkan bawang putih.


Beda hal dengan pemberian bawang putih untuk burung seperti merpati, derkuku atau perkutut, bawang putih bisa kita berikan dengan cara melolohnya langsung yaitu dengan memegang burung tersebut.

Bila burung kicauan Anda juga menyukai jangkrik, pemberian bawang putih juga bisa diberikan dengan cara memasukkan potongan bawang putih ke dalam perut jangkrik yang akan diberikan pada burung kicauan kita. Salam kicau dan semoga bermanfaat.